Thursday, June 12, 2014

Obat Anti-Kantuk versi Sho

Mengantuk disaat menyetir memang berbahaya, tapi susaaahhhhhh buat tetap mempertahankan mata untuk tetap terjaga. Banyak yang menyarankan untuk minum kopi untuk menghilangkan kantuk. However, kasus mengantuk ini sedikit berbeda. Kopi tidak memiliki pengaruh yang membawa manfaat seperti yang dirasakan orang-orang pada umumnya. Ada yang bilang, tubuh ku sudah kebal terhadap obat. emm, memang setelah difikir-fikir memang iya. Obat yang membawa efek kantuk setelah diminum pun tidak berdaya saat ia memasuki tubuhku. Ini termasuk hal positif, mungkin.
Disisi lain, aku selalu merasa mengantuk saat merasa bosan. Dengan kata lain, menyetir itu membosankan. Bosan karena tidak ada yang difikirkan, tidak ada yang mengajak berbicara. Baru-baru ini aku menemukan cara untuk tidak membahayakan diri saat menyetir.

Cara 'aneh' yang tidak sengaja ku temukan.
1. Saat aku memikirkan 'dia yang tidak boleh disebut namanya' secara tidak sadar membuatku terus berfikir tanpa menemukan jalan buntu, dan kegiatan menyetir pun terasa santai dan tak terasa perjalanan jauh itu pun usai.
2. suatu cara yang tidak sengaja ku temukan adalah minuman dingin. Setelah meminum air es, rasa kantuk pun tidak menghinggapi mata untuk beberapa menit. Jadi setiap pulang sekarang saya sengaja membeli satu bungkus es. Saat mata mulai mengantuk, saya akan menepi dan berhenti, kemudiam meminum es satu atau dua teguk dan bersantai sejenak dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali. Hal ini berlaku hingga saat ini, dan semoga hingga nanti.

Cara pertama mungkin tidak akan dilakukan lagi, jadi sekarang setiap pulang kuliah aku menyempatkan diri singgah di satu toko untuk membeli es. Semoga cara ini tidak membawa efek buruk dikemudian hari.😁😁😁

inimiliksho.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

give your comment please .. .. .. ^-^